Jakarta – Oseng mercon pedas nendang bukan hanya ada di Jogja, di Jakarta juga ada oseng mercon yang pedasnya viral. Ibnu Jamil merasakan langsung sengatan pedas oseng mercon ini.

Penggemar makanan pedas pasti tertarik dengan lezatnya oseng mercon berlimpah sambal dan cabai rawit. Ditambah lagi potongan daging dan tetelan empuk kenyal. Mantap!

Berdasarkan saran dari netizen pengguna TikTok, tim Bikin Laper menyambangi warung Mbah Uti di bilangan Cempaka Putih, Jakarta Pusat. Di sini ada gulai sapi dan oseng mercon yang mantul.

Gultik sendiri merupakan makanan berbahan dasar daging sapi yang dimasak bersama rempah-rempah. Kuahnya berwarna kuning dan rasanya gurih lezat. Gultik biasa disajikan hangat dengan taburan bawang merah goreng. Paling enak gultik disantap dengan nasi putih.
Ibnu Jamil dan Mike Ethan siap menggoyang lidah dengan menu gulai sapi dan oseng mercon.

“Biasanya gultik banyak di Blok M. Ini ada juga di Cempaka Putih. Seperti apa rasanya, yuk kita coba,” kata Ibnu Jamil.

Menu pertama yang mereka coba adalah gulai daging. Racikan daging sapi yang dimasak dengan kuah gulai berlimpah bumbu ini sukses bikin Ibnu dan Mike ketagihan.

“Dagingnya empuk tapi masih ada teksturnya. Kayak ngelawan gitu. Enak banget,” kata Ibnu Jamil.

Mike juga tak mau kalah, ia mengatakan gulai ini bikin ia sulit berkata-kata. “Gulai daging Mbah Uti emang bener-bener bikin aku spechless. Enak,” kata Mike.

Puas makan gulai sapi, mereka lanjut mencoba oseng mercon yang juga jadi jagoannya. “Oseng mercon pedas ini biasanya disebut juga oseng bledek,” kata Ibnu Jamil.

Tampak sajian oseng mercon ini berlumuran sambal. Ditambah lagi dengan cabai rawit merah yang dibiarkan utuh. Isiannya ada irisan daging sapi, tetelan dan petai.

“Ini oseng mercon ngajak aku berantem. Pedes gila,” kata Mike.

Oseng mercon ini paling enak disantap hangat-hangat dengan nasi pulen. Dijamin jadi lupa diet.